Kamis, 19 April 2012

Menggambarkan proses instalasi dan konfigurasi untuk printer


Ketika Anda membeli printer, instalasi dan konfigurasi informasi biasanya disediakan oleh produsen. CD instalasi yang termasuk driver, manual, dan perangkat lunak diagnostik akan disertakan dengan printer.Alat yang sama juga mungkin tersedia sebagai download dari website produsen.

Setelah menyelesaikan bagian ini, Anda akan memenuhi tujuan ini:

Menjelaskan bagaimana untuk mengatur printer.
Menjelaskan cara kekuasaan dan menghubungkan perangkat yang menggunakan lokal atau jaringan pelabuhan.
Menjelaskan cara menginstal dan memperbarui pengandar perangkat, firmware, dan RAM.
Mengidentifikasi opsi konfigurasi dan pengaturan default.
Menjelaskan cara mengoptimalkan kinerja printer.
Menjelaskan cara mencetak halaman uji.
Menjelaskan bagaimana untuk berbagi printer.

·         Menjelaskan bagaimana untuk mengatur printer
Meskipun semua jenis printer agak berbeda untuk menghubungkan dan mengkonfigurasi, ada prosedur yang harus diterapkan untuk semua printer. Setelah printer telah membongkar dan ditempatkan di posisi, menghubungkannya ke komputer, jaringan, atau server cetak dan colokkan ke stopkontak listrik.

·         Menjelaskan bagaimana kekuasaan dan menghubungkan perangkat yang menggunakan lokal atau jaringan port
Sekarang bahwa printer telah membongkar dan ditempatkan di posisi, Anda harus menghubungkannya ke komputer, jaringan, atau server cetak dan colokkan ke stopkontak listrik.

Pertama, hubungkan kabel data yang sesuai untuk komunikasi port pada bagian belakang printer. Jika printer memiliki USB, FireWire, atau port paralel, hubungkan kabel sesuai ke printer port. Sambungkan ujung kabel data ke port yang sesuai di bagian belakang komputer. Jika Anda menginstal printer jaringan, menghubungkan kabel jaringan jaringan port.

Setelah kabel data benar tersambung, pasang kabel daya ke printer. Sambungkan ujung kabel daya ke stopkontak listrik yang tersedia.

Peringatan: Tidak pernah plug printer ke UPS. Gelombang kekuasaan yang terjadi ketika printer diaktifkan akan merusak UPS unit.

·         Menjelaskan cara menginstal dan memperbarui pengandar perangkat, firmware, dan RAM
Setelah Anda tersambung kabel daya dan data ke printer, sistem operasi mungkin menemukan printer dan mencoba untuk menginstal driver. Jika Anda memiliki disk pengandar dari pabrik, menggunakan pengandar ini. Pengandar yang disertakan dengan printer biasanya lagi saat ini daripada pengandar yang digunakan oleh sistem operasi. Gambar 1 menunjukkan Wisaya Tambah Printer, yang juga dapat digunakan untuk menginstal printer baru.

Printer Driver
Driver printer adalah program perangkat lunak yang memungkinkan komputer dan printer untuk berkomunikasi dengan satu sama lain. Driver juga menyediakan sebuah antarmuka untuk pengguna untuk mengkonfigurasi opsi printer. Setiap model printer memiliki pengandar yang unik. Produsen printer sering update driver untuk meningkatkan kinerja printer, untuk menambahkan pilihan, atau untuk memperbaiki masalah. Anda dapat men-download driver printer baru dari website produsen.

Langkah 1: Mengetahui jika pengandar baru tersedia
Pergilah ke situs pembuat printer. Sebagian besar produsen website memiliki link dari halaman utama ke halaman yang menawarkan driver dan dukungan. Pastikan bahwa pengandar ini kompatibel dengan komputer yang Anda sedang mengupdate.

Langkah 2: Download Driver
Download berkas pengandar printer ke komputer Anda. Kebanyakan berkas pengandar akan datang dalam format terkompresi atau "zip". Download file ke folder dan uncompress atau "unzip" isi. Simpan petunjuk atau dokumentasi ke folder terpisah pada komputer Anda.

Langkah 3: Instal Driver download
Menginstal driver download secara otomatis atau manual. Kebanyakan driver printer memiliki file setup yang akan secara otomatis mencari sistem pengandar yang lama dan menggantinya dengan yang baru.Jika file setup tidak tersedia, ikuti petunjuk yang disediakan oleh produsen.

Langkah 4: Menguji pengandar Printer baru
Menjalankan beberapa tes untuk memastikan printer bekerja dengan benar. Menggunakan berbagai aplikasi untuk mencetak jenis dokumen. Mengubah dan menguji setiap printer pilihan.

Firmware
Firmware adalah satu set instruksi yang disimpan pada printer. Firmware mengontrol bagaimana printer beroperasi. Gambar 2 menunjukkan utilitas upgrade firmware. Prosedur untuk meng-upgrade firmware ini sangat mirip dengan prosedur untuk menginstal driver printer.

Memori printer
Menambahkan printer memori ke printer dapat meningkatkan kecepatan pencetakan dan memungkinkan printer untuk menangani pekerjaan pencetakan yang lebih kompleks. Semua printer memiliki setidaknya beberapa jumlah memori di dalam. Secara umum, semakin banyak memori printer memiliki, semakin efisien itu akan beroperasi. Gambar 3 adalah daftar generik langkah-langkah untuk mengikuti untuk meng-upgrade memori printer.

Konsultasikan dokumentasi printer untuk persyaratan memori:

Spesifikasi memori-beberapa produsen printer menggunakan standar jenis memori dan produsen lain menggunakan memori berpemilik. Periksa dokumentasi untuk jenis memori, kecepatan memori, dan kapasitas memori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar